Tuesday, March 9, 2010

Berendam Plus


Jika kecantikan wanita dinilai dari kehalusan kulit wajah serta tubuhnya, maka kapan lagi waktu yang tepat untuk merawatnya secara rutin, selain saat mandi? Menggosok tubuh di bawah air pancuran bisa menghilangkan kotoran sekaligus memperlancar peredaran darah. Begitu juga dengan mandi berendam, yang bisa untuk detoksifikasi.

MENGAPA PERLU DETOKSIFIKASI?
Racun dalam tubuh terbentuk ketika tubuh kita mencerna makanan, mengalirkan darah, atau menggerakkan otot-otot. Ketika kita sehat, toksin biasanya dinetralisasi oleh proses yang terjadi dalam hati, ginjal, usus, paru-paru, dan kulit. Namun, bila tubuh kita dalam keadaan stres, toksin akan dihasilkan dengan lebih cepat, tapi dibersihkan dengan lebih lambat.

Jika toksin tidak dibersihkan secara efisien, fungsi normal tubuh akan terganggu. Hasilnya muncul dalam bentuk rasa pegal dan linu di otot. Yang paling jelas adalah kulit menjadi kusam dan kering.Terkadang disertai jerawat di wajah, punggung, atau bagian tubuh lainnya. Walaupun sudah diobati, umumnya masalah tidak dapat hilang dengan cepat dan tuntas karena toksin tetap tinggal di tubuh kita.
BERENDAM DALAM BAK MARMER
Selain memiliki atmosfer yang tenang, menurut mitologi Cina, marmer memiliki kekuatan untuk memberi keberuntungan dan kecantikan. Tapi, yang pasti, secara ilmiah, marmer memang memiliki sifat unik, sebagai sloculator yang mengikat partikel halus seperti debu dan kotoran lainnya di dalam air untuk kemudian diendapkan.

Oleh karena itu, air yang ada di dalam bak marmer akan mempunyai tingkat kebersihan yang lebih besar. Secara metafisika juga ada kemiripan antara marmer dan batu mulia lain, seperti jade atau giok, yang mampu menyerap getaran alam untuk kemudian ditransfer kepada manusia yang bersentuhan dengannya.

Inilah sebabnya air bersih di dalam bak marmer yang tadinya bening dan dingin, setelah Anda berada di dalamnya lama-kelamaan suhunya berubah hangat dan mendekati temperatur tubuh Anda. Warnanya pun perlahan berubah, dan akan terlihat kotoran mengendap di dasar bak. Di saat inilah terjadi proses detoksifikasi, di mana air di dalam marmer mentransfer energi positif ke tubuh Anda. Racun dalam tubuh perlahan ‘meluruh’ dan nantinya akan keluar bersama keringat dan urine.

DETOKS DENGAN AIR LAUT
Khasiat air Laut Mati dalam merawat kecantikan karena memiliki kadar garam tertinggi di seluruh dunia, telah terbukti sejak ribuan tahun silam. Air Laut Mati yang terkenal kaya akan kandungan mineral ini, memang berkhasiat untuk meningkatkan sistem metabolisme sel sekaligus menyeimbangkan kelembapan kulit.

Setelah detoksifikasi ini, lanjutkan perawatan dengan masker, scrub, atau perawatan lainnya sesuai kebutuhan kulit Anda. Agar hasil detoksifikasi tak sia-sia, sebaiknya diikuti dengan pola hidup yang baik. Hindari rokok, alkohol, stres, rutin berolahraga, dan ikuti pola makan sehat.

Sumber : http://www.femina-online.com