Tuesday, March 9, 2010

Maksimalkan ‘Aset’ Anda


Payudara merupakan ‘aset’ wanita. Maka, tak mengherankan, banyak usaha ditempuh untuk memperoleh bentuk payudara idaman. Di luar negeri, usaha untuk memaksimalkan ukuran payudara sudah menjadi hal biasa.

PAYUDARA & HORMON
Pertumbuhan dan perkembangan payudara dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron. Estrogen berfungsi memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan jaringan lemak, jaringan ikat, dan sistem saluran kelenjar susu. Sedangkan progesteron berperan dalam melebarnya areola (lingkaran berwarna merah muda kecokelatan pada payudara) susu yang sering terlihat menghitam sesudah melahirkan. Letak payudara di sekitar tulang iga ke-2 dan ke-6, pada garis midclavicula. Di tengah areola terdapat puting susu (papilla mammae atau nipple) yang merupakan muara saluran kelenjar susu.

LEBIH KENCANG & BERSINAR
Payudara menjadi simbol kewanitaan yang paling menonjol dan penunjang untuk tampil seksi. Jadi, tidak ada salahnya Anda menjalani perawatan untuk selalu mempertahankan keindahannya.
1. MIRACLE GLOVE
Berupa sarung tangan yang dialiri gelombang elektromagnetik yang berperan aktif dalam menstimulasi sel-sel kolagen dan elastin yang ada di sekitar payudara untuk aktif. Miracle Glove merangsang otot di sekitar payudara untuk berkembang dan terangkat ke atas. Ditambah teknik akupunktur, payudara menjadi lebih kencang.
Berikut ini adalah proses perawatan dengan alat ini:
  1. Payudara dikompres dengan menggunakan handuk hangat.
  2. Payudara dibersihkan dengan pembersih khusus. Ini sekaligus untuk memperindah warna payudara.
  3. Payudara dan sekitar areola digosok dengan menggunakan scrub khusus yang banyak mengandung putih telur dan vitamin C.
  4. Payudara diberi serum dan dipijat ringan di daerah saraf-saraf lymph node.
  5. Proses perawatan payudara dengan menggunakan Miracle Glove siap dilakukan. Caranya, terapis yang menggunakan Miracle Glove akan melakukan pijatan dengan gerakan menarik dari arah luar ke dalam, yang akan membuat payudara kencang. Setelah itu dilakukan gerakan menarik dari bawah ke atas, yang akan membuat payudara mengembang. Gerakan dilakukan kurang lebih 15-20 menit.
  6. Payudara dibungkus dengan cup khusus payudara dari bahan fiber, yang dialiri gelombang elektromagnetik yang aman untuk kulit, selama 10-15 menit
  7. Payudara diolesi masker yang mengandung minyak aromaterapi selama 15 menit, diikuti dengan pemberian serum serta gel untuk mengencangkan payudara.
Harga perawatan sekitar Rp300.000 di Jakarta

2. DURA BREAST TREATMENT
Tujuan perawatan payudara ini adalah mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, proses stimulasi dari alat vibrator, pijatan, mikro kristal, dan dura flash toning berfungsi merangsang kolagen di payudara sehingga payudara menjadi lebih padat dan kulit payudara menjadi lebih kenyal dan kencang. Dalam posisi berbaring, pasien disinari dengan lampu untuk memperjelas daerah yang akan dirawat.
  1. Payudara dibersihkan dengan dura cleanser, susu pembersih khusus yang sangat lembut di kulit.
  2. Vibrator dijalankan di atas payudara untuk merangsang kolagen. Gerakan vibrator dilakukan dari arah luar ke dalam selama kira-kira 5 menit. Perawatan ini membuat payudara lebih kenyal, kencang, dan membusung.
  3. Perawatan selanjutnya adalah menggunakan mikro kristal, yang berfungsi memperlancar aliran darah dan mengaktifkan kelenjar payudara sehingga kandungan nutrisi sampai pada jaringan sekitarnya.
  4. Perawatan dilanjutkan dengan menggunakan flash toning, yakni alat yang menggunakan gelombang sinar dan panas dalam satuan yang sangat rendah. Alat ini berguna untuk merangsang jaringan kolagen, sehingga akan terjadi regenerasi sel kulit.
  5. Dengan menggunakan kuas, kedua payudara diolesi serum vitamin C. Lalu, terapis memijat-mijat payudara dengan ujung-ujung jari. Serum vitamin C didiamkan selama 10 menit.
  6. Selama 15 menit kedua payudara diberi masker yang mengandung multivitamin.
  7. Terakhir, payudara diolesi krim antialergi berupa post peel microdermabration.
Harga perawatan sekitar Rp250.000 di Jakarta

Sumber : http://www.femina-online.com